Cara Mengaktifkan NFC di Oppo

Posted on

Oppp adalah salah satu brand smartphone yang cukup populer di Indonesia. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Oppo adalah NFC (Near Field Communication). NFC adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer data dengan perangkat lain hanya dengan menyentuhkan perangkat. Pada artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara mengaktifkan NFC di Oppo.

Apa itu NFC?

NFC adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer data dengan perangkat lain hanya dengan menyentuhkan perangkat. NFC dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti transfer data, membayar tagihan, membuka pintu, dan lain sebagainya. NFC juga dapat digunakan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari.

Cara Mengaktifkan NFC di Oppo

Untuk mengaktifkan NFC di Oppo, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Settings
  2. Pilih menu Wireless & networks
  3. Pilih menu More
  4. Aktifkan NFC dengan menggeser toggle button ke posisi ON

Setelah mengaktifkan NFC, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan transfer data dengan perangkat lain yang juga memiliki NFC. Untuk melakukan transfer data, cukup menyentuhkan kedua perangkat yang memiliki NFC dan data akan otomatis terkirim.

Pos Terkait:  One Piece: Apakah Blackbeard Bisa Mengalahkan Shanks?

Kegunaan NFC di Oppo

NFC dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti:

  • Transfer data
  • Membayar tagihan
  • Memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari

NFC juga dapat digunakan untuk membuka pintu atau melakukan pembayaran di tempat umum seperti stasiun kereta api, bandara, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengaktifkan NFC di Oppo dan kegunaan NFC. NFC dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Dengan mengaktifkan NFC, pengguna Oppo dapat melakukan transfer data dengan perangkat lain hanya dengan menyentuhkan perangkat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin menggunakan fitur NFC di Oppo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *