Cara Memprivasi Story IG dengan Mudah dan Cepat

Posted on

Jika kamu ingin menjaga privasi dan keamanan akun Instagram kamu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memprivasi story IG. Dengan memprivasi story IG, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story kamu, sehingga orang yang tidak diinginkan tidak bisa melihatnya.

Apa itu Story IG?

Sebelum kita membahas tentang cara memprivasi story IG, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu story IG. Story IG adalah fitur pada Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video dengan durasi pendek selama 24 jam.

Story IG biasanya diunggah dengan tujuan untuk berbagi momen sehari-hari, seperti makanan yang sedang dimakan, tempat yang dikunjungi, atau aktivitas yang sedang dilakukan. Story IG juga bisa dihias dengan berbagai macam stiker, teks, atau filter agar terlihat lebih menarik.

Mengapa Harus Memprivasi Story IG?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memprivasi story IG, di antaranya:

Pos Terkait:  Jelaskan Mekanisme Pembentukan Sistem Kekebalan dalam Imunisasi

Cara Memprivasi Story IG

Berikut adalah cara memprivasi story IG dengan mudah dan cepat:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Ketuk ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar
  3. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar
  4. Pilih “Pengaturan” di bagian bawah layar
  5. Pilih “Privasi” di bawah bagian “Akun”
  6. Pilih “Cerita”
  7. Pilih “Privasi Cerita”
  8. Pilih siapa saja yang bisa melihat cerita kamu

Jika kamu ingin memilih siapa saja yang bisa melihat cerita kamu, kamu bisa memilih “Daftar Terbaik” atau “Teman Tertentu. Jika kamu memilih “Daftar Terbaik”, hanya orang-orang yang kamu pilih sebagai teman terbaik yang bisa melihat cerita kamu. Jika kamu memilih “Teman Tertentu”, hanya orang-orang yang kamu pilih sebagai teman tertentu yang bisa melihat cerita kamu.

Cara Menambahkan Teman Terbaik atau Teman Tertentu

Setelah kamu memilih “Daftar Terbaik” atau “Teman Tertentu”, kamu perlu menambahkan teman ke dalam daftar tersebut. Berikut adalah cara menambahkan teman terbaik atau teman tertentu:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Ketuk ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar
  3. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar
  4. Pilih “Teman”
  5. Pilih teman yang ingin kamu tambahkan ke dalam daftar terbaik atau teman tertentu
  6. Ketuk ikon bintang di sebelah nama teman untuk menambahkan ke dalam daftar terbaik atau ketuk ikon centang di sebelah nama teman untuk menambahkan ke dalam daftar teman tertentu
Pos Terkait:  Cara Buat Akun Flyme: Panduan Lengkap

Setelah kamu menambahkan teman ke dalam daftar terbaik atau teman tertentu, teman tersebut bisa melihat cerita kamu jika kamu memilih “Daftar Terbaik” atau “Teman Tertentu.

Cara Menghapus Teman dari Daftar Terbaik atau Teman Tertentu

Jika kamu ingin menghapus teman dari daftar terbaik atau teman tertentu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Ketuk ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar
  3. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar
  4. Pilih “Teman”
  5. Pilih teman yang ingin kamu hapus dari daftar terbaik atau teman tertentu
  6. Ketuk ikon bintang di sebelah nama teman untuk menghapus dari daftar terbaik atau ketuk ikon centang di sebelah nama teman untuk menghapus dari daftar teman tertentu

Setelah kamu menghapus teman dari daftar terbaik atau teman tertentu, teman tersebut tidak bisa lagi melihat cerita kamu jika kamu memilih “Daftar Terbaik” atau “Teman Tertentu.

Kesimpulan

Memprivasi story IG adalah cara yang efektif untuk menjaga privasi dan keamanan akun Instagram kamu. Dengan memprivasi story IG, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story kamu, sehingga orang yang tidak diinginkan tidak bisa melihatnya. Jangan lupa untuk menambahkan teman ke dalam daftar terbaik atau teman tertentu agar mereka bisa melihat cerita kamu. Tetapi jika kamu ingin menghapus teman dari daftar terbaik atau teman tertentu, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *