Cara Menyembunyikan Subscriber YouTube

Posted on

Banyak pengguna YouTube yang ingin menyembunyikan jumlah subscriber dari channel-nya. Alasannya bisa bermacam-macam, seperti merasa malu karena jumlah subscriber yang sedikit atau ingin membuat channel-nya terlihat lebih eksklusif. Berikut adalah cara menyembunyikan subscriber YouTube:

1. Login ke Akun YouTube

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun YouTube Anda. Setelah itu, klik ikon channel yang berada di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “YouTube Studio”.

2. Pilih “Settings”

Setelah masuk ke halaman YouTube Studio, pilih opsi “Settings” yang berada di sebelah kiri layar. Kemudian, pilih opsi “Channel” dan klik “Advanced settings”.

3. Sembunyikan Jumlah Subscriber

Setelah masuk ke halaman “Advanced settings”, gulir ke bawah sampai menemukan opsi “Subscriber count”. Pilih opsi “Do not display the number of people subscribed to my channel” dan klik “Save”.

Pos Terkait:  Apakah Tulang Bengkok Bisa Diluruskan?

4. Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, jumlah subscriber pada channel Anda akan disembunyikan. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini hanya akan menyembunyikan jumlah subscriber, bukan nama-nama atau foto profil mereka.

5. Kenapa Perlu Menyembunyikan Subscriber?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan jumlah subscriber pada channel YouTube-nya. Salah satunya adalah untuk membuat channel-nya terlihat lebih eksklusif dan tidak terlihat sepi karena jumlah subscriber yang sedikit. Selain itu, menyembunyikan jumlah subscriber juga bisa membuat pengguna YouTube lebih fokus pada konten yang dihasilkan, bukan hanya sekadar jumlah subscriber.

6. Apa Dampaknya Jika Menyembunyikan Subscriber?

Meskipun menyembunyikan jumlah subscriber bisa membuat channel terlihat lebih eksklusif, namun ada beberapa dampak yang perlu diperhatikan. Salah satu dampaknya adalah sulit untuk menarik perhatian calon subscriber karena mereka tidak bisa melihat jumlah subscriber yang telah bergabung dengan channel tersebut. Selain itu, menyembunyikan jumlah subscriber juga bisa menimbulkan kesan tidak transparan dan kurang terbuka kepada pengguna YouTube.

7. Bagaimana Jika Ingin Menampilkan Kembali Jumlah Subscriber?

Jika suatu saat Anda ingin menampilkan kembali jumlah subscriber pada channel YouTube Anda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Pos Terkait:  Cara Menghitung Asuransi Mobil: Panduan Lengkap

8. Login ke Akun YouTube

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun YouTube Anda. Kemudian, klik ikon channel yang berada di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “YouTube Studio”.

9. Pilih “Settings”

Pilih opsi “Settings” yang berada di sebelah kiri layar. Kemudian, pilih opsi “Channel” dan klik “Advanced settings”.

10. Tampilkan Jumlah Subscriber

Setelah masuk ke halaman “Advanced settings”, pilih opsi “Display the number of people subscribed to my channel” dan klik “Save”.

11. Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, jumlah subscriber pada channel Anda akan kembali ditampilkan.

12. Kesimpulan

Menyembunyikan jumlah subscriber pada channel YouTube bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini hanya akan menyembunyikan jumlah subscriber, bukan nama-nama atau foto profil mereka. Selain itu, perlu dipertimbangkan dampak dari menyembunyikan jumlah subscriber tersebut terhadap channel YouTube Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *