Cara Mengaktifkan Google Play Store yang Dinonaktifkan

Posted on

Jika Anda tidak dapat mengakses Google Play Store pada ponsel atau tablet Android Anda karena sudah dinonaktifkan oleh pengembang atau operator Anda, jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengaktifkannya kembali. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan Google Play Store yang dinonaktifkan:

1. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Sebelum Anda mengaktifkan Google Play Store, pastikan bahwa pengaturan sumber tidak dikenal diaktifkan pada perangkat Android Anda. Caranya adalah:

Buka Pengaturan > Keamanan > Sumber tidak dikenal > Aktifkan.

2. Unduh Google Play Store APK

Jika Google Play Store telah dinonaktifkan oleh pengembang atau operator Anda, Anda perlu mengunduh APK Google Play Store dari sumber tepercaya. Caranya adalah:

Buka browser Anda dan cari “Google Play Store APK”. Pilih situs web terpercaya dan unduh APK Google Play Store.

3. Instal Google Play Store APK

Setelah mengunduh APK Google Play Store, Anda perlu menginstalnya di ponsel atau tablet Android Anda. Caranya adalah:

Pos Terkait:  Link KlikAku LikeADream Repl Co dan Cara Menggunakan

Buka file APK Google Play Store yang telah Anda unduh. Ponsel atau tablet Android Anda mungkin akan meminta izin untuk menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal. Pilih “Izinkan” dan lanjutkan proses instalasi.

4. Restart Perangkat Android Anda

Setelah menginstal Google Play Store APK, restart perangkat Android Anda. Ini akan membantu memperbarui dan mengaktifkan Google Play Store.

5. Masuk ke Akun Google Anda

Jika Anda sudah masuk ke akun Google Anda di perangkat Android Anda, Anda tidak perlu melakukan langkah ini. Namun, jika Anda belum masuk, caranya adalah:

Buka Pengaturan > Akun > Tambahkan akun > Pilih Google dan masukkan informasi akun Google Anda.

6. Buka Google Play Store

Sekarang, Anda dapat membuka Google Play Store dan mulai men-download aplikasi yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Mengaktifkan Google Play Store yang dinonaktifkan pada perangkat Android Anda cukup mudah. Anda hanya perlu mengaktifkan sumber tidak dikenal, mengunduh APK Google Play Store dari sumber tepercaya, menginstalnya di perangkat Android Anda, dan masuk ke akun Google Anda. Setelah itu, Anda dapat membuka Google Play Store dan mulai men-download aplikasi yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *